Welcome in here.. Indonesian Blogsite by FUNderSec
Technologist [Umbrella of CyberUnderground Portal]

6 Produk Google yang Layu Sebelum Berkembang

 Google awalnya sebagai perusahaan yang terkenal dengan mesin pencarinya. Seiring waktu berjalan, raksasa internet tersebut berkembang pesat dengan beragam produk.

Inovasi yang dihadirkan Google sangat banyak ,mulai untuk bisnis sampai bertujuan untuk pendidikan. Maka tak mengherankan hampir di setiap sendi jagad maya, ada nama Google.

Namun demikian tidak semua produk yang ditawarkan oleh Google sukses di pasaran, entah itu karena memang layanannya yang tidak bagus atau memang kurang populer.



berikut 6 produk Google yang dikembangkan namun tidak pernah terdengar sampai ke telinga pengguna. Padahal, banyak dari produk tersebut yang bisa dibilang inovatif.



1. Google Mars


Anda pasti familiar dengan Google Earth. Nah, Google Mars hampir sama dengan layanan tersebut. Namun, dengan ruang lingkup di planet Mars.
Produk ini memberi kemampuan pengguna untuk memeriksa lokasi pendaratan pesawat ruang angkasa, kawah di 'planet merah' dan bahkan dilengkapi dengan opsi infra merah.







2. Google Health


Ini merupakan dari sekian banyak produk Google yang tanpa woro-worosebelumnya ke publik. Dari namanya jelas, layanan ini untuk menunjang semua informasi terkait kesehatan.
Entah kenapa, Google akan menutupnya secara resmi pada 1 Januari 2013.






3. Google HotPot


Produk ini sangat layak ditujukan untuk pecinta kuliner. Pasalnya, di layanan tersebut Google menawarkan review dan rekomendasi makanan atau tempat makanan. Layanan ini mirip Google Places. Lalu kenapa tidak sukses? Jelas, karena tidak banyak penggunanya.







4. Youtube Feather


Awalnya memang banyak yang mengira ini adalah subkanal baru dari YouTube. Namun kenyataannya tidak, kendati diluncurkan sejak tahun 2009, fitur ini masihtrial hingga sekarang.

Secara garis besar, YouTube Feather adalah versi 'light' dari situs berbagi video itu, yang ditujukan bagi pengguna yang koneksi internetnya lemah atau terbatas.






5. Panoramio


Ini merupakan layanan sebuah komunitas berbagi foto yang mengajak orang untuk berbagi foto mereka tentang dunia di atas Google Maps. Mirip dengan Instagram? Mungkin saja.






6. Google Sketch-up


Ini merupakan layanan edit gambar yang memungkinkan pengguna untuk membuat gambar ke dalam format 3D dan diambil dari Google Maps. Layanan ini entah bagaimana nasibnya saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar

FUNderSec Blogsite. Diberdayakan oleh Blogger.
 

[.// FUNderSec Blogsite //.] Copyright © 2010 - 2012 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates

Thanks For Visiting My Simple Blog, ^0^ I Love You All My Visitors And FUNderSec Fans. Dont Forget Come Here Again | FUNderSec |