Welcome in here.. Indonesian Blogsite by FUNderSec
Technologist [Umbrella of CyberUnderground Portal]

Ini Yang Bisa Memperkuat Jantung dan Paru-paru Anda

Jantung dan paru merupakan organ penting yang bertanggung jawab mengangkut oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Untuk itu ketahui apa saja yang perlu dikonsumsi untuk menjaga jantung dan paru tetap sehat.

Latihan kardiovaskular seperti berlari atau bersepeda bisa membantu memperkuat organ-organ vital, tapi nutrisi yang tepat juga dapat meningkatkan kesehatan kardiorespirasi yang meliputi jantung dan paru-paru.

Selain itu menjaga kesehatan jantung dan peru-paru bisa menurunkan risiko berbagai kondisi dan membantu melakukan kegiatan sehari-hari dengan lebih baik, seperti dikutip dariLivestrong, Selasa (8/5/2012).

Menurut American Heart Association nutrisi asam lemak omega-3 dan lemak tak jenuh ganda bisa membantu menjaga kadar kolesterol sehat, sehingga baik untuk jantung. Karena jika ada ketidakseimbangan kadar kolesterol bisa menyumbat dan membuat dinding arteri mengeras atau menebal.

Nutrisi lain yang baik untuk menjaga irama jantung sehat dan mengurangi kadar kolesterol jahat adalah vitamin E, kalsium, kalium dan selenium. Makanan yang bisa dikonsumsi adalah alpukat dan almond sebagai sumber lemak sehat, ikan salmon dan sarden yang tinggi asam lemak omega-3 serta buah segar untuk asupan kalsium dan kalium.

Sedangkan untuk paru-paru baiknya mengonsumsi antioksidan yang bisa bekerja mengeluarkan racun dari tubuh, seperti konsumsi vitamin C, E dan beta karoten yang juga membantu meningkatkan fungsi paru-paru.

Untuk nutrisi yang memainkan peran sebagai anti-inflamasi yang penting dalam mendorong kesehatan paru-paru adalah asam lemak omega-3 dan flavonoid. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiology menemukan mineral magnsium, potasium dan sodium meningkatkan volume paru-paru dan aliran oksigen.

Makanan yang dikonsumsi seperti buah segar yang kaya antioksidan untuk memprkuat paru-paru, ikan seperti tuna dan halibut yang mengandung magnesium dan asma lemak omega-3, serta herbal mint untuk melonggarkan saluran udara dan meningkatkan fungsi paru-apru secara keseluruhan.

0 komentar:

Posting Komentar

FUNderSec Blogsite. Diberdayakan oleh Blogger.
 

[.// FUNderSec Blogsite //.] Copyright © 2010 - 2012 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates

Thanks For Visiting My Simple Blog, ^0^ I Love You All My Visitors And FUNderSec Fans. Dont Forget Come Here Again | FUNderSec |